ulang bulan ke-8

Another late post,

Perkembangan baby Aya sampai usianya 8 bulan:

  1. udah bisa merangkak dengan cepat
  2. bisa berdiri sendiri sambil dipegangin
  3. bahkan bisa berdiri sendiri dari posisi duduk sambil berpegangan
  4. tepuk tangan
  5. tumbuh gigi 2 buah

Omong-omong tentang tumbuh gigi, pas gigi pertamanya tuh nikmat banget. Tau-tau nongol aja gitu and no drama. Bunda Aya udah kegirangan.

Giliran gigi kedua… jiah, panasnya sampai 38,6 sajah begitu. Sesuatu banget kan ya. Bunda Aya sampai pening, takutnya ada infeksi yang berbarengan. Udah panas tinggi, kalo diminumin obat tetes drop suka berontak, nangis kejer gitu bahkan sempat 2x muntah. Iya sih pas Bunda Aya incip sendiri obatnya walau udah rasa buah tetep ada pahit-pahitnya. Reweeeel banget, nggak doyan maem and mimiknya juga berkurang. Kayaknya bobotnya susut deh. Tidur malemnya otomatis jadi terganggu, Ayah dan Bunda Aya jadi ikutan kurang tidur.

Setelah panas 4 hari, sekarang udah mereda. Tapi belum bisa tenang juga karena kalo ini DBD, justru fase yang rawan…

Semoga memang karena tumbuh gigi. Tapi kalo memang “cuma” tumbuh gigi… hadeeeh ini baru 1 gigi, gimana sisanya?? (┬┬_┬┬)